Selasa 16 Oct 2012 01:49 WIB

Malkan Amin: Jamaah Haji Harus Ikhlas dan Sabar

Anggota DPR RI, Muhammad Malkan Amin (kiri) sedang meninjau perumahan jamaah haji di Makkah.
Foto: Heri Ruslan/Republika
Anggota DPR RI, Muhammad Malkan Amin (kiri) sedang meninjau perumahan jamaah haji di Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Anggota tim pengawas haji DPR RI, Muhammad Malkan Amin, meminta agar jamaah haji ikhlas dan bersabar dalam menjalankan rukun Islam kelima di Tanah Suci.

''Hati kita harus ikhlas agar ibadah ini bisa kita lalui dengan baik,'' ujar anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar itu saat berbincang dengan jamaah haji di pemondokan Sektor X dan XI wilayah Bakhutmah, Senin (15/10).

Menurut dia, jika ada kekurangan fasilitas selama di Tanah Suci yang tak terlalu berdampak, jamaah diminta untuk memakluminya. ''Namun, kalau misalnya sudah pada tahap kekurangan air segera melapor karena itu adalah hak jamaah,'' tutur dia.

Anggota Komisi V DPR RI itu banyak mendengar keluhan dan masukan, baik dari jamaah haji maupun petugas. ''Semua masukan dan keluhan itu akan dijadikan bahan evaluasi,'' tutur dia. 

Pihaknya meminta agar petugas haji menjalin komunikasi yang baik dengan jamaah. Sehingga, jika ada masalah bisa diselesaikan dengan baik. Ia pun meminta kepada jamaah agar menyampaikan keluhan secara baik, tanpa perlu marah-marah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement