Senin 15 Oct 2012 18:11 WIB

50 Jamaah Wafat di Tanah Suci

Rep: Endah Hapsari/ Red: Dewi Mardiani
Pemakaman Baqi diperuntukan bagi jamaah haji yang wafat di Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Dewi Mardiani
Pemakaman Baqi diperuntukan bagi jamaah haji yang wafat di Madinah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Berdasarkan data dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) pada Senin (15/10) pukul 13.00 waktu Arab Saudi (WAS), jumlah jamaah calon haji Indonesia yang telah meninggal dunia mencapai 50 orang. Dari jumlah tersebut, diketahui 31 calhaj wafat di Makkah, 17 orang di Madinah, seorang dalam perjalanan, serta seorang lagi di Jeddah.

Pada hari Senin ini, jamaah yang meninggal dunia atas nama Saiful Murni bin Syarifuddin dari embarkasi BTJ, Uned bin Jatma Madnusi dan Momo Rosmawan Amd bin Oyo dari embarkasi JKS, Sularno bin Yatno Sukarto dan Budiyono bin Masyhudi dari embarkasi SOC, serta Danih Usin Nibah bin Usin dari PLS.

Secara keseluruhan, jamaah yang wafat tercatat mengembuskan napas terakhir di BPHI (12 orang), RS Arab Saudi (12 orang), pemondokan (11 orang), masjid (8 orang), enam orang saat di perjalanan, serta seorang lagi meninggal dunia di bandara. Sedangkan usia mereka yang wafat sebagian besar adalah jamaah berusia lanjut atau berusia 60 tahun ke atas.

Selain itu, jamaah yang wafat juga sebagian besar beasal dari embarkasi Surakarta yang mencapai 14 orang. Lainnya berasal dari Aceh, Medan, Jakarta, Bekasi, Surabaya, hingga Ujung Pandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement