Sabtu 01 Sep 2012 20:29 WIB

Milad FPI Dibuka dengan Shalat Subuh Berjamaah

Rep: Mg05/ Red: Chairul Akhmad
Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelaksanaan shalat Subuh di area Monas yang dipimpin langsung oleh Habib Muhammad Rizieq Shihab resmi membuka peringatan Milad ke-14 Frot Pembela Islam (FPI).

Lengkingan shalawat juga terdengar di sekeliling Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Shalawat bagi Rasulullah SAW beserta para Ahlul Bait menggema, semakin lengkap dengan sebutan Abu Bakar Ash-Shidiq RA, Umar bin Khatab RA, Utsman bin Affan RA, Ali bin Abi Thalib RA hingga para sahabat dan tabi’in.

Acara ini dihadiri oleh 10 ribu jamaah yang mayoritas memakai busana berwarna putih. Mereka telah memenuhi kawasan monas sebelum azan subuh berkumandang.

Menurut Jafar Shidiq, anggota Dewan Syuro FPI, Milad FPI kali ini merupakan syukuran akbar bahwa Allah masih memberikan keistikamahan kepada FPI. Laki-laki yang setia menemani Habib Rizieq sejak berdirinya FPI ini menyatakan, tujuan milad ini juga sesuai judulnya “Menuju NKRI Bersyariah”.

“Kita mengingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia sesuai UUD 45 kemerdekaannya berkat rahmat Allah yang Mahakuasa, semua ini bukan kebetulan. Oleh karena itu, marilah kembali kepada Syariat Allah SWT,” ajak Jafar.

Acara Milad ini sendiri akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Beragam kegiatan mewarnai acara ini. Mulai silaturahim lintas harakah dan organisasi Islam, parade Laskar FPI, atraksi bela diri FPI, dan pasar rakyat yang mewarnai di sekelilingi tempat acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement