Kamis 09 Aug 2012 14:01 WIB

JK Ingin Masjid Jadi Pusat Kesehatan Masyarakat

Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla
Foto: Republika/Agung
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla, menginginkan Masjid bisa memiliki fungsi tambahan selain sebagai tempat peribadahan namun juga menjadi pusat kesehatan bagi masyarakat.

"Kami ingin Masjid juga bisa menjadi pusat kesehatan masyarakat," kata Jusuf Kalla setelah menjalani pertemuan tertutup di Gedung Kementerian Kesehatan di Jakarta, Kamis.

Kalla juga membenarkan adanya pembicaraan rencana kerja sama dengan Kemenkes untuk pembukaan pelayanan kesehatan di beberapa Masjid yang cukup memadai dan besar. "Tadi sudah meminta Menkes (Nafsiah Mboi, red) untuk disiapkan fasilitas di beberapa masjid besar dan layak," ujarnya.

Pertemuan tertutup berlangsung antara Jusuf Kalla selaku Ketua Palang Merah Indonesia yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia dengan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi beserta staf-staf Kemenkes, dimulai pukul pukul 11:00 WIB hingga 12.30 WIB.

Dalam pertemuan yang lebih bersifat silaturrahim itu, menurut Kalla, dimaksudkan untuk mempererat hubungan baik antara DMI dengan Kemkes serta PMI dengan Kemkes.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement