Ahad 22 Apr 2012 23:27 WIB

Pemuda Muhammadiyah Diminta Berkontribusi dalam Pembangunan

Rep: Antara/ Red: Chairul Akhmad
Logo Pemuda Muhammadiyah.
Foto: Blogspot.com
Logo Pemuda Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU – Pemuda Muhammadiyah di Provinsi Sulawesi Barat diminta berperan dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan agar daerah itu dapat lebih maju dan berkembang dari sebelumnya.

"Beri kontribusi apa saja yang dapat membuat pembangunan di Sulbar semakin maju dan berkembang bagi kesejahteraan masyarakat, karena peran pemuda sangat penting bagi pembangunan," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sulbar, Nuryadin, dalam Musyawarah Kerja Pemuda Muhammadiyah I di Mamuju, Ahad (22/4).

Ia mengatakan, Pemuda Muhammadiyah sangat penting memberikan kontribusi pembangunan karena maju-mundurnya pembangunan di Sulbar berada di tangan pemuda. Pemuda juga bertanggung jawab dalam pembangunan.

"Pemuda Muhammadiyah harus mengonsolidasikan organisasi Muhammadiyah agar dapat terus memberikan perannya bagi pembangunan pendidikan di Tanah Air seperti yang sebelumnya dilakukan para penduhulu Muhammadiyah," pintanya.

Menurut Nuryadin, keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Sulbar juga diharapkan dapat mengonsolidasikan organisasinya agar terus maju dan berkembang dan menambah jumlah kepengurusan organisasi Pemuda Muhammadiyah di seluruh Tanah Air.

Menurut dia, target pengurus Pemuda Muhammadiyah tingkat pusat adalah tercapai kepengurusan Cabang Pemuda Muhammadiyah di seluruh kabupaten di Tanah Air. "Pengurus Pemuda Muhammadiyah di Sulbar diharapkan dapat mengonsolidasikan organisasinya agar dapat membentuk cabang pada lima Kabupaten di Sulbar nantinya," kata Nuryadin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement