Jumat 17 Feb 2012 22:37 WIB

Peringatan Maulid Nabi Dimeriahkan Ustadz Solmed

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Sekitar 200 orang jompo dan anak yatim yang tinggal di sekitar Desa Kutamekar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapatkan santunan dari PT Tenang Jaya Sejahtera, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Santunan yang kami berikan kepada orang jompo dan anak yatim yang tinggal di sekitar perusahaan itu bukan santunan paket sembako, tetapi berupa uang tunai," kata Sasongko, Ketua Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan PT Tenang Jaya Sejahtera, Jumat (17/2).

Dalam memberikan santunan kepada orang jompo dan anak yatim, pihak panitia bekerjasama dengan masing-masing Ketua RT di daerah tersebut. Hal itu dilakukan agar pemberian santunan berupa uang tunai itu tepat sasaran. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sendiri menghadirkan Ustadz Shaleh Mahmud atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Solmed.

Menurut Sasongko, peringatan Maulid Nabi tersebut digelar di dalam pabrik PT Tenang Jaya Sejahtera. Berlokasi di Dusun Gempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang. "Kami menyebar sekitar 1.500 undangan untuk hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk mengatasi membludaknya tamu undangan, karena yang akan berceramah itu Ustad Solmed, kami menyiapkan layar proyektor di luar pabrik," katanya.

Panitia memilih lokasi peringatan Maulid Nabi di dalam pabrik, untuk menepis tanggapan negatif terkait dengan PT Tenang Jaya Sejahtera yang merupakan salah satu perusahaan di Karawang dalam bidang pengelola dan pemanfaat limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

Dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dalam pabrik, kata Sasongko, maka masyarakat bisa mengetahui secara langsung bagian dalam pabrik PT Tenang Jaya Sejahtera. Sehingga diharapkan bisa menghilangkan tanggapan negatif kalau perusahaan dalam bidang pengelola dan pemanfaat limbah B-3 itu tidak selalu kotor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement