Kamis 02 Feb 2012 13:03 WIB

Muktamar Dewan Masjid Indonesia Dibuka Wapres

Logo DMI
Foto: dmi.or.id
Logo DMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Plt Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), M Goodwill Zubir, mengatakan Wakil Presiden Boediono menyambut baik Muktamar DMI yang akan diadakan 26-29 April 2012 di Pondok Gede, Jakarta.

Hal ini diungkapkan Zubir seusai diterima oleh Wapres Boediono di Istananya, Jakarta, Kamis (2/2). dMenurut Zubir, dalam pertemuan dengan Wapres, pihaknya mengundang secara resmi Wapres Boediono untuk membuka muktamar tersebut. Undangan tersebut direspon dengan baik oleh Wapres.

"Alhamdulillah atas kemurahan hati beliau (Wapres), kalau bisa dibuka di sini (Istana Wapres). Insya Allah, tanggal 27 April pagi dan beliau merespon dengan baik," kata Zubir.

Ia menambahkan muktamar kali ini akan dihadiri oleh perwakilan dari 33 propinsi dan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Selain itu, pihaknya juga mengundang para ulama, intelektual Muslim, para duta negara-negara sahabat dan menteri-menteri terkait.

Sementara itu, muktamar kali ini, akan bertema revitalisasi fungsi masjid menurut sunah Rasul. "Selama ini kan fungsi masjid semata-mata tempat beribadah. Kalau nabi kan juga sebagai tempat pemberdayaan ekonomi umat, selain dakwah dan pendidikan," jelas Zubir.

Selain membahas program-program lima tahun ke depan, Muktamar DMI kali ini juga akan melakukan suksesi kepemimpinan untuk lima tahun ke depan. Zubir mengharapkan adanya muktamar kali ini memberikan dorongan untuk semakin memakmurkan masjid. Selain itu, juga diharapkan DMI dapat berperan secara internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement