Rabu 11 Jan 2012 08:46 WIB

Ustad di Muko Muko Dapat Bantuan Dua Ekor Sapi Bali

REPUBLIKA.CO.ID,MUKO-MUKO--Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan membantu sejumlah ustad di daerah itu dengan dua ekor sapi bali untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka.

"Setiap ustad akan menerima dua ekor sapi bali. Sedangkan keseluruhan sapi bali yang diberikan oleh pemerintah setempat itu sebanyak 30 sapi bali," kata Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Mukomuko Adlinyah di Mukomuko, Rabu.

Ia belum bisa memastikan jadwal penyerahan bantuan yang merupakan rencana dari sejak lama bupati setempat, karena saat ini masih dalam proses pendataan ustad sebagai penerima bantuan sapi bali.

Namun kriteria dan persyaratan ustad yang menerima bantuan dari pemerintah setempat itu tergolong dari warga yang termasuk ekonomi lemah. "Ustad yang dibantu itu dari keluarga miskin, kalau ekonomi menengah ke atas tidak diberikan," ujarnya menambahkan.

 

Sedangkan, sumber dana untuk kegiatan penggadaan dan pembelian sapi bali bagi para ustad itu dari dana alokasi umum (DAU) yang telah masuk dan disetujui dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2012.

"Bidang peternakan sebagai satuan kerjanya yang akan mengelola kegiatan bantuan sapi bali bagi para ustad itu," tuturnya.

Seperti bantuan sapi pada tahun sebelumnya, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteran penerimanya sebagai bagian dari upaya menurunkan angka kemiskinan menjadi berkurang.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement