Sabtu 31 Dec 2011 18:17 WIB

Antisipasi Hujan Masjid Sunda Kelapa Tambah Ruangan untuk Itikaf Akbar

Rep: Adi Wicaksono/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Mengantisipasi turunnya hujan di malam tahun baru seperti yang diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Masjid Sunda Kelapa menambah ruang untuk menampung para pengunjung.

Sejak sore ini hingga Minggu pagi besok, Masjid Sunda Kelapa menggelar acara I’tikaf Akbar dengan menghadirkan dua imam dari Madinah, Syekh Ali Sholeh Ali Jabir dan Syekh Muhammad Ali Jabir.

“Mengantisipasi hujan, kita akan siapkan ruang tambahan,” terang Ketua Steering Committee I’tikaf Akbar, Salma Aziz. Salma mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Aula Sakinah yang terletak di bawah ruang utama, serta serambi Jayakarta untuk menampung para pengunjung apabila hujan turun. Setiap ruang tersebut dapat menampung lebih dari 700 orang.

Dalam acara ini, panitia memperkirakan pengunjung yang akan hadir sekitar 3 ribu orang. Dengan memperhatikan kapasitas seluruh ruang yang ada, panitia optimis dapat menampung seluruh pengunjung yang datang. “Isya Allah kita jamin keamanannya,” ungkapnya.

Selain menghadirkan imam dari Madinah, panitia juga menampilkan pentas seni dari kalangan musisi dan teater Islam seperti grup musik TRASHIC, grup hadroh M.A.S.K, serta teater Pusat Bumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement