Kamis 22 Dec 2011 18:54 WIB

Hispan, TV Muslim Kedua Berbahasa Spanyol

Rep: agung sasongko/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN--Stasiun televisi baru yang menanyangkan program-program keislaman dalam bahasa Spanyol mulai mengudara, hari ini, Kamis (22/12).

Hispan TV, demikian nama statin TV tersebut, menjadi stasiun tv kedua berbahasa spanyol, setelah sebelumnya Cordoba TV lebih dulu mengudara.

Hispan TV akan mengudara di Spanyol dan Amerika latin. Stasiun TV dukungan Iran ini akan menyiarkan program yang meliputi berita, dokumenter, drama dan film. Hispan TV juga menyiarkan secara khusus informasi tentang Palestina.

"HispanTV lahir dengan panggilan sosial, terutama bertujuan untuk membangun jembatan pemahaman antara rakyat Amerika Latin dan Timur Tengah dengan konten penyiaran sering diabaikan oleh media lain," kata saluran itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip abna.ir.

 

Sementara itu, Cordoba TV, yang didirikan oleh pengusaha Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Al Fazwan, akan memprioritaskan siaran pada dunia Islam, khususnya Muslim Hispanik di seluruh dunia. Sheik Fawzan mengatakan Cordoba TV akan disiarkan di Spanyol, Amerika, dan Afrika.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement