Senin 28 Nov 2011 15:21 WIB

Perempuan di Merangin Ramai-ramai Berlomba Hafal Asmaul Husna

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI - Sedikitnya tercatat 2.500 orang wanita se-kabupaten Merangin provinsi Jambi mengikuti kegiatan lomba hafal Asmaul Husna yang digelar Badan Kontak Majelis Taklim di kota Bangko mulai Ahad (27/11) kemarin.

''Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta wanita yang keseluruhanya mencapai lbih dari 2.500 orang datang dari seluruh penjuru kabupaten Merangin,'' kata staf Humas Pemkab Merangin Afadal, di Bangko, Senin (28/11).

Menurut dia, kegiatan yang digelar sepekan tersebut berlangsung di lapangan KONI Bumi Masurai di kota Bangko, yang kegiatannya memang dikhususkan untuk kaum perempuan.

''Mereka datang dari 24 kecamatan yang ada di Merangin, ada yang memang anggota manjelis taklim, pengajian, TPSA, TPA, sekolah, madrasah, pesantren dan masyarakat umum,'' ujarnya.

Semua peserta berasal dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin. Setiap kecamatan mengirimkan 100 peserta, ditambah peserta dari kalangan umum yang tidak mewakili kecamatan.

"Memang pesertanya ibu-ibu semua yang biasanya ikut kelompok pengajian di BKMT. Diprioritaskan yang usianya 40 tahun ke atas. Tapi gadis-gadis juga dibolehkan ikut," terangnya.

Para peserta akan saling berlomba menunjukkan kemampuannya dalam menghapal Asmaul Husna di hadapan para juri yang dihadirkan dari kantor Kementerian Agama dan MUI.

Menurut dia kegiatan ini digelar BKMT dan Pemkab guna memeriahkan perayaan tahun baru Islam 1 Muharam sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap pentingnya peningkatakan kulaitas pemahaman agama kepada masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement