Jumat 04 Nov 2011 09:39 WIB

Amirul Haj Imbau Calhaj Bawa Makan Siang ke Arafah

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Mulai pagi ini 221 ribu jamaah haji Indonesia akan bergerak secara bergiliran ke Arafah. Amirul Haj 1432H/2011, Suryadharma Ali mengimbau agar jamaah haji yang berangkat pagi membawa makan siang.

"Kepada jamaah haji yang akan berangkat (pagi) agar membawa makan siang untuk di Arafah," kata Suryadharma Ali, usai meninjau persiapan di Arafah, Kamis (3/11/2011).

Akan tetapi dia juga mengimbau agar tidak terlalu banyak bawa makanan, karena mulai Jumat malam akan ada layanan katering untuk jamaah haji. "Tapi jangan banyak-banyak, nanti repot. Karena Jumat malam insya Allah makanan cukup," katanya.

Suryadarma menyebutkan, untuk Arafah, PPIH memberikan pelayanan katering sebanyak empat kali, yaitu Jumat malam, Sabtu pagi, siang, dan malam. "Sebelum ke Muzdalifah mereka juga akan dibekali makanan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Agama memohon doa kepada keluarga dan masyarakat di Tanah Air agar perjalanan puncak haji di Armina berjalan lancar. Dia juga akan meminta kepada jamaah haji untuk mendoakan bangsa Indonesia, pemerintah agar diberikan kekuatan menghadapi berbagai tantangan dan cobaan. "Agar segera sampai kepada Indonesia yang lebih baik, lebih makmur, dan berkeadilan," tutupnya.

sumber : mch
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement