Kamis 03 Nov 2011 23:46 WIB

Amirul Haj Imbau Petugas Waspadai Makanan Basi

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Menteri Agama yang juga amirul haj 2011, Suryadarma Ali, mengimbau kepada petugas pengawas makanan agar menjaga kualitas makanan untuk jamaah dengan baik saat di Armina.

"Petugas pengawas makanan agar menjaga kualitas makanan. Bertugas dan berfungsilah dengan baik, agar tidak ada makanan yang bikin jamaah haji keracunan," imbau Suryadarma pada Malam Ta`aruf Petugas Haji Indonesia Bersama Amirul Haj 1432 H/2011 M di sebuah hotel di dekat Jabal Nur, Makkah, Rabu (2/11/2011) malam.

Dalam kesempatan itu juga Amirul Haj meminta pengawas makanan agar dapat memastikan seluruh jamaah mendapatkan makanan. "Jangan sampai ada yang tidak kebagian makanan," ujarnya.

Dia mengimbau agar petugas pengawas makanan untuk bersikap lebih sigap lagi. "Karena tanggung jawab kita diperlukan saat ini lebih besar lagi ketimbang sebelumnya," katanya.

Kasus makanan basi sepanjang musim haji tahun ini hanya terjadi sekali di Madinah. Kepala Daker pun sudah bersikap sigap dengan memberikan sanksi kepada pihak katering untuk memberikan makanan pengganti untuk jamaah.

sumber : mch
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement