Jumat 28 Oct 2011 08:34 WIB

Sakit, Tiga Calhaj Embarkasi Makassar Gagal Berangkat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sebanyak tiga jamaah calon haji yang sudah siap berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji batal berangkat karena mengalami sakit keras dan harus dipulangkan ke kampung halamannya.

"Ada tiga calon haji yang sedianya akan diberangkatkan tiba-tiba mengalami sakit keras dan batal untuk diberangkatkan," ujar Seksi Pulahta dan Laporan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar Burhanuddin di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, ketiga calon haji yang batal berangkat yakni, Citra Badulete Nuku Binti Badulete, Suddin Lili Paringke Bin Pringke (62) dan Isa Paliwangi Baba Binti Paliwangi (60).

Citra Badulete adalah calhaj asal Sulawesi Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 32, sedangkan Suddin Lili Paringke calon haji asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Sementara untuk calon haji asal Kabupaten Pinrang, Sulsel, Isa Paliwangi belum sempat memasuki Pemondokan Asrama Haji Sudiang karena sudah mengalami sakit di daerah.

Akibat dari penundaan pemberangkatan itu, kloter 32 yang sedianya memberangkatkan 360 jamaah calon haji itu hanya memberangkatkan 359 calhaj saja.

Sedangkan untuk kloter 34 yang ditumpangi oleh Suddin warga Warga Bonto Burungeng, Camba-Camba, Kecamatan Batang, Jeneponto ini hanya memberangkatkan 358 calon haji.

"Ketiganya mengalami gangguan kesehatan dan kami belum bisa memastikan apakah ketiganya bisa dimasukkan dalam kloter berikutnya ataukah tidak. Semua tergantung kondisi kesehatan para calon haji," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement