Rabu 26 Oct 2011 08:30 WIB

Garuda Tambah Pesawat untuk Embarkasi Makassar

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Garuda Indonesia Airlines menambah pesawat untuk memberangkatkan jamaah calon haji dari Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar karena semakin tingginya intensitas pada gelombang kedua.

"Penerbangan calon haji pada gelombang kedua ini cukup tinggi sehingga kami melakukan langkah antisipasi dengan menambah pesawat untuk mengangkut jamah calon haji dari Embarkasi Makassar," ujar Station Manager PT Garuda Indonesia, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Suherman di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, pada gelombang pertama penerbangan jamaah haji, pihak Garuda hanya menggunakan dua unit pesawat carteran untuk mengangkut jamaah haji, kali ini pihak manajemen langsung mengantisipasinya dengan menambah beberapa pesawat.

Penggunaan pesawat tambahan itu dilakukan pada beberapa kelompok terbang (kloter) pada 27 dan 30 Oktober. Untuk pemberangkatan Kamis, 27 Oktober, pesawat tambahan itu didatangkan dari Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat dan Bandata Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan.

Mnurutnya, pada ke dua embarkasi itu, seluruh jamaahnya telah diberangkatkan ke Arab Saudi sehingga pesawatnya bisa dialihkan ke Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar untuk menerbangkan jamaah yang tersisa di kloter-kloter akhir.

"Jika pada penerbangan gelombang pertama, PPIH hanya menerbangkan satu kloter saja, tetapi pada gelombang kedua penerbangan dilakukan sebanyak empat kali sehari," katanya.

Empat kloter yang akan diterbangkan pada Kamis 27 Oktober yakni, kloter 32, 33, 34, dan 35.

Khusus untuk kloter 32, jamaah calon haji berangkat pukul 02.30 WITA, kloter 33 pukul 09.00 WITA, kloter 34 pukul 13.00 WITA, dan Kloter 35 pukul 23.00 WITA. Demikian juga halnya pada Minggu, 30 Oktober, terdapat empat kloter yang akan diberangkatkan dalam sehari, yakni Kloter 43, 44, 45, dan 46.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement