Kamis 15 Sep 2011 19:35 WIB

Empat Negara MABIMS Kolaborasi Gelar Festival Budaya Islam

Nazaruddin Umar
Foto: Republika
Nazaruddin Umar

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta - Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Nasaruddin Umar menyatakan akan digelar Festival Eksibisi Budaya Islam dan dialog Seniman Muslim Negara Anggota MABIMS 2011 di Hotel Borobudur Jakarta, 20-24 September mendatang. MABIMS adalah organisasi tak resmi kementerian agama Malaysia, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Menurut Nasaruddin Umar, kegiatan itu dimaksudkan untuk membangun ikatan persaudaraan (ukuwwah) dan syiar Islam. Festival dan dialog akan diikuti oleh delegasi masing-masing negara berjumlah 15 orang, terdiri dua ofisial, 3 peserta seniman/budayawan muslim, 10 orang peserta persembahan seni budaya Islam.

Ia mengatakan, festival yang akan dibuka Menteri Agama Suryadharma Ali tersebut merupakan itikad baik pemerintah untuk mewujudkan dan memperkuat semangat persaudaraan dan mengangkat kedaulatan umat Islam di Asia Tenggara.

Kebetulan sekali peserta dari festival tersebut adalah negara serumpun, yaitu Melayu. Jadi, bicara etnis Melayu tentu terkait erat dengan Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement