Jumat 09 Sep 2011 14:12 WIB

Paspor Jamaah Haji Sumsel Terganjal Persyaratan Administrasi

Paspor Haji
Paspor Haji

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Paspor beberapa calon haji dari Sumatera Selatan hingga sekarang belum selesai karena adanya masalah persyaratan administrasi.

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan (Sumsel), Saefuddin Latief di Palembang, Jumat mengatakan, dari 6.360 calon haji yang akan berangkat, sekitar 5.884 orang di antaranya telah menyelesaikan pembuatan paspor. "Sementara sisanya masih dalam proses yang diharapkan dalam waktu dekat selesai semuanya," kata dia lagi.

Dia mengatakan, paspor itu penting karena sebagai salah syarat utama dalam bepergian ke luar negeri termasuk menunaikan ibadah haji.

Sehubungan dengan itu diharapkan calon jamaah haji yang belum melengkapi persyaratan pembuatan paspor supaya segera mengumpulkan. "Selain melengkapi persyaratan pembuatan paspor, diharapkan bagi mereka yang belum melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji untuk segera membayar," kata dia.

Khusus untuk pelunasan pemerintah telah membatasi hingga 9 Sepember 2011.

Menurut dia, saat ini calon jamaah yang akan berangkat menuju Tanah Suci melaksanakan vaksin untuk kekebalan tubuh. "Calon jamaah haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima sebelum berangkat harus masuk asrama terlebih dahulu," kata dia.

Dia mengatakan, jamaah calon haji harus masuk asrama karena akan dilaksanakan pemeriksaan terakhir termasuk kesehatan. Calon haji Sumsel akan diberangkatkan melalui Palembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement