Ahad 07 Aug 2011 08:40 WIB

Ramadhan Ingatkan Manusia untuk Hidup Saling Membantu

REPUBLIKA.CO.ID,LANGKAT - Ramadhan 1432 Hijriah mengingatkan manusia untuk saling membantu antar-sesama. Hal tersebut sebagai bagian dari perwujudan hubungan antar-manusia.

"Pintu Ramadhan, salah satu jalan menuju ridho Allah, untuk melaksanakan apa yang diperintahkan-Nya kepada manusia," kata Bupati Langkat Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu, di Stabat, Ahad (7/8).

Prilaku manusia yang mempertontonkan kesombongan diri dan tidak memiliki kepekaan sosial terhadap masyarakat di lingkungannya itu akan membuat manusia tersebut telah kehilangan rahmat dan kasih sayang Allah. "Kita harus tetap saling menguatkan dan saling peduli dengan sesama sebagai realisasi bukti diri memaknai kehadiran Ramadhan," katanya. "Untuk itu, mari kita berbagi, terutama mereka yang mampu, untuk mengeluarkan sadaqah, infaq, zakat, guna menanamkan nilai-nilai religius di dalam diri kita."

Ngogesa Sitepu, yang juga ketua Partai Golkar kabupaten Langkat, dalam kesempatan itu memberikan bantuan kepada Badan Kemakmuran Masjid Nurul Hidayah. Bantuan akan digunakan untuk penyelesaian pemasangn keramik lantai masjid.

Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 3 juta dari Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Langkat. Bupati juga secara spontan memberikan biaya keberangkatan untuk menunaikan Ibadah Haji kepada Sofyan, imam masjid Nurul Hidayah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement