Kamis 07 Jul 2011 09:13 WIB

Hotel, Kafe, Restoran di Bandung, Wajib Ada Musholanya

Red: cr01
Gedung Sate, landmark kota Bandung.
Foto: sandysaysinformation.blogspot.com
Gedung Sate, landmark kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Semua kafe, restoran dan hotel yang ada di Bandung wajib memiliki tempat shalat atau mushola. Hal ini dikatakan Wali Kota Bandung, H Dada Rosada, kepada wartawan, Rabu (6/7).

Upaya tersebut merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan pelayanan bagi wisatawan nusantara yang datang ke Bandung. "Banyak wisatawan yang datang ke Bandung beragama Islam. Kalau di kafe, restoran atau hotel tersebut tidak ada mushola, ngeri kan," katanya.

Selain itu, dengan adanya mushola di setiap hotel dan kafe merupakan wujud Bandung sebagai kota agamis dan itu sudah menjadi terget prioritas tujuh agenda Pemkot Bandung.

Dada mengatakan, selama ini banyak rekan-rekannya dari luar Bandung yang berkunjung ke Bandung mengeluhkan sulitnya mencari tempat shalat di beberapa hotel dan kafe.

Karena masalah tersebut, ia harap para pemilik usaha tersebut bisa segera merealisasikannya. "Bila mereka sudah kecewa terhadap pelayanan kafe, restoran atau hotel tersebut, tentu mereka tidak akan kembali lagi. Dan ini bisa merugikan kita juga," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement