Rabu 20 Apr 2016 00:23 WIB

Gandeng Baznas, BRISyariah Gelar Masjid to Masjid

Pimpinan Cabang BRISyariah KC Banda Aceh Alfred Dianto menyerahkan donasi kepada pengurus masjid Agung Al-Makmur Lampriet Banda Aceh.
Foto: BRIsyariah
Pimpinan Cabang BRISyariah KC Banda Aceh Alfred Dianto menyerahkan donasi kepada pengurus masjid Agung Al-Makmur Lampriet Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Menjadi komitmen BRISyariah untuk lebih dekat melayani masyarakat akan layanan perbankan ritel modern sesuai dengan visinya yaitu menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah dengan jangkauan termudah untuk kehidupan lebih bermakna. BRISyariah kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya dalam acara Masjid to Masjid dengan tema “Berbagi Sehat Bersama BRISyariah” pada Jum’at dan Sabtu 15 – 16 April 2016 pukul 09.00 – 17.00 WIB di Masjid Agung Al-Makmur Lampriet Banda Aceh.

Acara diisi dengan bersih-bersih masjid, untuk masyarakat umum, banyak acara yang bisa diikuti yaitu konsultasi kesehatan gratis dengan dokter umum, pemeriksaan laboratorium gratis dan obat gratis. Masyarakat tinggal datang ke lokasi acara untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis itu. BRISyariah juga membuka stand / open table dimana masyarakat Aceh dapat membuka Tabungan BRISyariah secara langsung.

Menurut Alfred Dianto selaku Pimpinan Cabang BRISyariah KC Banda Aceh, “Banyak masyarakat yang ingin buka tabungan dan produk lainnya namun tidak sempat di hari kerja karena kesibukannya, maka bisa buka tabungan dan produk lain seperti pada acara hari ini ataupun acara open table rutin yang kami gelar di luar kantor.” 

Tersedia hadiah langsung berupa sembako, merchandise serta doorprize voucher belanja senilai total Rp 1 Juta. “Masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya bisa membuka Tabungan Haji baik bagi yang dewasa maupun anak-anak mulai Rp 50.000,-, Tabungan Faedah dengan fasilitas diskon biaya transaksi ATM sebesar 50%, pembiayaan pemilikan rumah, pembiayaan mikro, pembiayaan umrah dan produk serta layanan lainnya di BRISyariah,” tambah Alfred Dianto.

BRISyariah percaya bahwa pentingnya Program CSR untuk dilakukan sehingga dalam berinovasi dan menjalani aktivitas bisnisnya di Indonesia, BRISyariah berusaha terus meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia, tidak hanya melalui produk, tetapi juga melalui Program CSR BRISyariah. Karena Program CSR tersebut akan memberikan keuntungan yang baik kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan.

Pimpinan Cabang BRISyariah KC Banda Aceh Alfred Dianto berharap “melaui program ini masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya mendapatkan pelayanan kesehatan dan BRISyariah mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), PT. Rintis Sejahtera dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang telah membantu mensukseskan acara ini. BRISyariah terus berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia melalui program CSR.”

Program CSR BRISyariah memiliki 6 pilar yaitu bantuan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dakwah serta bantuan sarana ibadah, bantuan santunan musibah & bencana, bantuan kesehatan, bantuan sarana publik & lingkungan hidup. Untuk kegiatan ini terdapat tiga pilar yang diangkat oleh BRISyariah yaitu Pilar bantuan sarana publik & lingkungan hidup untuk kegiatan bersih-bersih masjid dan lingkungannya; Pilar bantuan santunan musibah & bencana untuk kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako; Pilar dakwah serta bantuan sarana ibadah karena acara ini dilaksanakan di lingkungan masjid.

Kinerja BRISyariah kembali mencatat kinerja usaha yang menggembirakan. BRISyariah kian menunjukkan kemilau prestasi kinerjanya. Kepercayaan masyarakat terus bertumbuh, terbukti dengan jumlah nasabah yang terus meningkat. Pelayanan terbaik akan menjadi prioritas BRISyariah sebagai bank ritel modern untuk melayani para nasabah. Kinerja perusahaan di tahun 2015 memperlihatkan adanya pertumbuhan.

Aset perusahaan, penghimpunan dan penyaluran dana, serta laba perusahaan memperlihatkan kinerja yang meningkat. Aset perusahaan tumbuh 19,12% menjadi Rp 24,23 Triliun. Perhimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat menjadi sebesar Rp 19,65 Triliun atau tumbuh sebesar 17,58% dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2015, penyaluran dana melalui pembiayaan tumbuh 6,17% menjadi Rp 16,66 Triliun. Laba perusahaan meningkat berkali-kali lipat menjadi Rp 122,64 Miliar. Dengan kinerja demikian, BRISyariah makin kokoh sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia.

Kinerja usaha tersebut dicapai terutama berkat tersedianya jalur distribusi yang terus menerus dikembangkan, peluncuran produk-produk baru yang sesuai kebutuhan pasar dan juga dukungan sumber daya manusia BRISyariah yang terus tumbuh, baik dari segi jumlah maupun kompetensi.

Selain jaringan kantor yang terus bertambah menjadi 271 kantor pelayanan di akhir tahun 2015 BRISyariah juga mengembangkan jalur-jalur distribusi alternatif dengan membuka Kantor Layanan Syariah (KLS) di jaringan kantor Bank BRI yang saat ini telah berjumlah sebanyak 675 KLS.

Di Aceh, kantor cabang BRISyariah berada di Jl. Sultan Alaidin Mahmudsyah No.4-5 kota Banda Aceh,masyarakat dapat mendapatkan produk dan layanan terbaik dari bank ritel modern seperti Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB, TabunganKU, Simpel iB, Deposito, Giro, KPR BRISyariah iB, KPR Sejahtera BRISyariah iB, Qardh Beragun Emas / Gadai Emas, Pembiayaan Umrah, Pembiayaan Mikro, dan produk serta layanan terbaik lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement