Kamis 14 Feb 2019 00:11 WIB

Laznas DT Peduli Buka Dapur Umum di Gaza

DT Peduli juga memberikan bantuan uang tunai kepada para pasien RS.

Bantuan pangan DT Peduli.
Foto: Dok DT Peduli
Bantuan pangan DT Peduli.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA --  Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli bekerja sama dengan Abdillah Onim, aktivis Kemanusiaan asal Indonesia dan para relawan di Palestina membuka dapur umum di Rumah Sakit Eropa di Khan Yunis, Gaza Selatan. Senasib dengan rumah sakit lainnya, rumah sakit bantuan dari Eropa ini pun mengalami krisis obat-obatan, makanan, dan solar.

Mengutip perkataan Kepala Bagian di Rumah Sakit Eropa Khan Yunis, Onim menyebutkan, saat ini seluruh pasien mengalami kondisi krisis terparah. Pihak rumah sakit pun kebingungan menyaksikan ribuan pasien terkapar tanpa obat dan makanan. 

Pada Senin (11/2), relawan DT Peduli mulai memasak dan menyediakan empat ribu paket makanan untuk pasien Rumah Sakit Eropa. Tampak beberapa orang beratribut DT Peduli sedang memasak, mengemas, dan membagikan makanan ke kamar-kamar pasien.

Rencananya, dapur umum DT Peduli ini akan berlangsung 15 hari ke depan dan menyediakan paket makanan dengan beragam menu. Pada hari pertama, tim dapur umum DT Peduli menyediakan ayam, daging, nasi, salat sayur ditambah buah dan setiap pasien mendapat makanan tiga kali sehari.

“Alhamdulillah tim relawan DT Peduli sedang baraktivitas dan akan membagikan makanan kepada para pasien termasuk pasien anak-anak yang ada di rumah sakit Eropa di Khan Yunis, Gaza Selatan. Sebentar lagi mereka akan menuju ke masing-masing kamar dan akan  membagikan makanan bantuan dari Indonesia, khususnya para donatur DT Peduli,” kata Onim dalam rilis Laznas DT yang diterima Republika.co.id, Rabu  (13/2).

Tak hanya paket makanan, DT Peduli juga memberikan bantuan uang tunai kepada para pasien. Onim berharap, bantuan yang disalurkan dapat mengurangi penderitaan warga Gaza yang sampai saat ini berada dalam krisis berkepanjangan. 

“Mereka mengucapkan rasa terima kasih dan menyampaikan salam cinta dan persahabatan dari Palestina,” ujar Onim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement