Ahad 05 Aug 2018 22:05 WIB

ACT Siap Bangun Dapur Umum Bagi Korban Gempa Lombok

Kebutuhan logistik bagi korban bencana didatangkan dari Sodaqo Mart

Gempa bumi berkuatan 7 skala richter (SR) kembali terjadi di daerah Lombok, NTB, Ahad (5/8) pukul 18:46.
Foto: Dok. ACT
Gempa bumi berkuatan 7 skala richter (SR) kembali terjadi di daerah Lombok, NTB, Ahad (5/8) pukul 18:46.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Menyusul evakuasi korban bencana gempa di Lombok, kini tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersiap menyiapkan makanan dan minuman bagi korban bencana. Tak cuma itu, ACT juga menimbang perlunya membangun dapur umum guna memudahkan dan menbantu para korban bencana gempa.

" Selain posko kesehatan, tak kalah pentingnya " kata Geneneal Manager Komunikasi ACT Lukman Azis kepada Republika, Ahad (5/8) malam ini.

Menurut Lukman, warga masyarakat yang berusaha menyelamatkan diri dari guncangan gempa saat ini ini masih panik dan membutuhkan pertolongan. Untuk aspek layanan kesehatan, ACT sudah mendirikan posko kesehatan darurat. Tim kesehatan juga dibantu sejumlah anggota baik dari unsur TNI maupun Polri.

"Warga yang panik tak membekal makanan dan minuman, ini penting. Karena itu kami siap membangun dapur umum," ujar Lukman.

Disebutkan, sarana logistik diupayakan dari Sodaqo Mart yang belum lama ini diresmikan ACT. 'Semua kebutuhan maimin salah satunya berasal dari Sodaqo Mart," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement