Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Bupati Kepulauan Sula Bantu Palestina Lewat NU Care-Lazisnu

Jumat 09 Feb 2018 19:10 WIB

Red: Agung Sasongko

Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara secara langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 20.000.000 untuk rakyat Palestina melalui NU Care-LAZISNU.

Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara secara langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 20.000.000 untuk rakyat Palestina melalui NU Care-LAZISNU.

Foto: Dok. NU Care-Lazisnu
Diserahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 20.000.000 untuk rakyat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara secara langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 20.000.000 untuk rakyat Palestina melalui NU Care-LAZISNU.  “Sebagai bentuk kepedulian kita sebagai anak bangsa, kami akan menyalurkan bantuan untuk membantu rakyat Palestina melalui NU Care Lazsinu,” ujar Bupati Kepulauan Sula, Hedrata Thes yang tiba di Kantor NU Care-LAZISNU, Jumat (9/1) siang.

Di sambut Dewan Syari’ah NU Care-LAZISNU, KH Mujib Qulyubi dan Sekretaris NU Care-LAZISNU, Ahyad Alfidai beserta staf-staf lainnya, bupati berharap kedatangannya ke Gedung PBNU lantai 2 itu juga sekaligus untuk menyampaikan keinginan masyarakat Kepulauan Sulu yang ingin mendirikan Kantor PCNU Kabupaten Kepulauan Sulu.

Niat baik tersebut juga langsung disambut baik oleh Dewan Syari’ah NU Care Lazisnu KH Mujib Qulyubi yangm mengapresiasi bantuan kemanusian untuk Rakyat Palestina yang disalurkan melalui NU Care Lazisnu.

“Lazisnu nya Alhamdulillah Pak Bupati, terus menggeliat sejak NU tidak dibonsai. Dulu orde baru, bonsai terhadap NU dan seluruh banomnya (badan otonom, red) itu begitu kuat betul,” jelas Kiai Mujib.

Ia pun bersyukur saat ini NU Care Lazisnu yang menjadi rebranding dari Lazsinu itu bisa bermetamorfosis hingga manca negara. “Sekarang alhamdulillah, begitu diberi kesempatan saja Lazisnu ini begitu bermetamorfosis bukan hanya sampai Indonesia tapi sampai ke luar negeri,” tegasnya.

“Kemarin lazisnu ke Rohingya bersama pak Jokowi, ya bersama Tim Lazisnu ini Pak Bupati,” imbuhnya.

Menanggapi keinginan untuk membuat kantor PCNU Kabupaten Kepulauan Sulu, Kiai Mujib sangat bersyukur dan menyambut baik. “Akan kita sampaikan tentang keinginan untuk meresmikan sekretariat PCNU Kepulauan Sula,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA