Ahad 13 Sep 2015 00:05 WIB

PKPU Bantu Akses Kesehatan Masyarakat Kendari

PKPU Kendari merilis program kesehatan dan Mobil Sehat untuk masyarakat Kendari dan sekitarnya, Jumat (11/9)
Foto: PKPU
PKPU Kendari merilis program kesehatan dan Mobil Sehat untuk masyarakat Kendari dan sekitarnya, Jumat (11/9)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- PKPU Kendari merilis program kesehatan dan Mobil Sehat untuk masyarakat Kendari dan sekitarnya, Jumat (11/9). PKPU juga meresmikan tiga program kesehatan yaitu Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling), Layanan Pendampingan Orang Sakit (Lapors), dan Mobil Sehat.

GM Pendayagunaan Nasional PKPU Ferry Suranto mengatakan program itu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan layanan kesehatan dasar (primary health care) secara gratis. Program ini juga untuk memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat fakir miskin agar mereka memiliki pengetahuan tentang hidup sehat.

Program ini  membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya masyarakat fakir miskin yang jauh dari akses layanan kesehatan serta membantu mengendalikan angka kesakitan sekaligus berkontribusi  memetakan status kesehatan di daerah sasaran program.

Wakil Wali Kota Musadar mengatakan ketertarikannya dengan program KUKM PKPU. Ia berharap  PKPU bisa mempresentasikan  konsep KUMM kepadanya sehingga ia bisa merekomendasikan Baznas kota Kediri untuk bekerjasama dengan PKPU sampai senilai setengah dari nominal dana yang terkumpul di Baznas Kota Kendari. Baru-baru ini Baznas Kota kendari baru saja menyalurkan Rp 1,7 miliar  dari zakat profesi pegawai di Kota Kendari.

"Dua dua  hari sebelum idul Adha, kita akan lakukan penyaluran. Kami tertarik pada KUMM PKPU. Saya minta untuk dikerjasamakan dengan PKPU agar pemberdayaan masyarakatnya bisa dilakukan dengan baik," katanya.

Ia berharap  PKPU bisa mempresentasikan  konsep KUMM kepadanya sehingga Baznas bisa kami rekomendasikan untuk bekerjasama dengan PKPU untuk program KUMM sampai senilai setengah dari nominal dana yang terkumpul di Baznas Kota Kendari. Kegiatan launching dirangkaikan dengan serah terima Mobil Sehat oleh GM Pendayagunaan Ferry Suranto kepada Kepala Cabang PKPU Kendari Djumadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement