Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Zakat Fitrah Bantu Berdayakan Petani Desa dan Mustahik

Senin 03 Jun 2019 14:05 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat berbagi kebahagiaan kepada mustahik dengan menyerahkan zakat fitrah.

Rumah Zakat berbagi kebahagiaan kepada mustahik dengan menyerahkan zakat fitrah.

Foto: Rumah Zakat
Program Rumah Zakat berbagi pada sesama dalam meraih keberkahan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ramadhan penuh berkah, di penghujung bulan suci ini banyak pihak berusaha mengais keberkahan. Begitu juga program Rumah Zakat berbagi pada sesama dalam meraih keberkahan, dengan membagikan zakat fitrah.

Baca Juga

Di Desa Berdaya Gilingan, Kota Surakarta melalui fasilitatornya Sunarsih, Rumah Zakat kembali mengukir dan berbagi kebahagiaan untuk warga Gilingan. Rumah Zakat membagikan zakat fitrah masing-masing lima kilogram beras untuk 24 warga

Mbah Karmin, salah satu penerima manfaat pembagian zakat fitrah ini tampak sumringah, senyum merekah tanda kebahagiaan terukir saat menerima Zakat Fitrah dari Rumah Zakat. Tak henti-hentinya Mbah Karmin mengucapkan terima kasih pada Rumah Zakat. Mbah Karmin adalah salah satu anggota Majelis Taklim Ar Rohmah yang selama ini bersinergi dengan Rumah Zakat

"Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat yang selalu peduli pada kami, yang selalu memberikan kebahagiaan pada kami, semoga Rumah Zakat tambah sukses," ujar Mbah Karmin.

Acara penyaluran zakat fitrah yang dilaksanakan di rumah Surono berjalan lancar. Harapannya, semoga pembagian zakat fitrah ini mampu tumbuhkan semangat berbagi pada sesama, dan semangat mengukir senyum kebahagiaan.

Fasilitator Rumah Zakat mengatakan ini adalah bagaimana Rumah Zakat mendistribusikan zakat fitrah dari para donatur. Selain mendistribusikannya kepada yang berhak Rumah Zakat membeli langsung beras dari para petani di desa, sehingga zakat fitrah ini juga memberdayakan para petani di desa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA