Sabtu 04 May 2019 16:00 WIB

Posyandu Kampung Nelayan Edukasi Pentingnya Air Bersih

Warga kampung nelayan kesulitan mendapatkan air bersih.

Posyandu Kampung nelayan binaan PT Pertamina dan Rumah Zakat mengadakan penyuluhan kesehatan Sabtu (30/4).
Foto: rumah zakat
Posyandu Kampung nelayan binaan PT Pertamina dan Rumah Zakat mengadakan penyuluhan kesehatan Sabtu (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Posyandu Kampung nelayan binaan PT Pertamina dan Rumah Zakat mengadakan penyuluhan kesehatan Sabtu (30/4) di Aula Kampung Nelayan. Materi penyuluhan adalah tentang air bersih.

Air bersih adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Air dan kesehatan merupakan dua hal yang saling berhubungan. Kualitas air yang di konsumsi masyarakat dapat menentukan derajat kesehatan masyarakat

Baca Juga

photo
Posyandu Kampung nelayan mengadakan penyuluhan kesehatan Sabtu (30/4).

Penyuluh kesehatan Kiki Rismadi membeberkan alasan pemberian materi penyuluhan. Menurut dia, masyarakat kampung nelayan tidak semudah masyarakat perkotaan dalam mendapatkan air bersih. Untuk mendapatkan air bersih, warga Kampung nelayan harus menggunakan sumur bor atau membeli air.

Begitu sulitnya air yang didapatkan sehingga perlu adanya penyuluhan, agar masyarakat tidak sembarangan memakai air. "Perlu perhatian khusus terhadap masalah air di kampung nelayan, karena air yang jorok dapat membawa banyak penyakit apalagi jika ibu dan balita yang terkena ancaman berbagai bakteri penyakit," ujar Kiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement