Selasa 24 Dec 2013 14:20 WIB

Mimpi Meninggal Dunia, Berhati-hatilah!

Ziarah Kubur
Foto: Agung Supriyanto Republika
Ziarah Kubur

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Nashih Nashrullah

 

Meninggal dunia, memang peristiwa yang ‘mengerikan’ bagi sebagian orang. Tapi pernahkah Anda, bermimpi meninggal dunia? Jika memang jawabannya pernah, maka patutlah mawas diri. Sebab, kata Ibnu Sirin  dalam kitabnya yang berjudul  “Ta’bir ar-Ru’ya", mimpi tersebut bisa menjadi pertanda buruk bagi Anda.

Menurut sosok yang bernama lengkap Abu Bakar Muhammad bin Sirin al-Anshari itu mimpi meninggal bisa diartikan kerusakan dalam agama seseorang sekalipun ada kemuliaan di dunia. Ini bisa terjadi bila kematiannya itu disertai dengan tangisan dan rintihan serta ditandu di atas pundak laki-laki dan belum dikubur. Bila sudah dikubur, maknanya berbeda lagi.

Kematian dalam mimpi setelah dikubur dengan kondisi yang sama dengan opsi di atas, tak lagi tersisa sisi kebaikan dalam agamanya. Setan dan nafsu duniawi telah menguasainya. Ia pun akan menjadi pengikut setia makhluk yang dilaknat Allah tersebut. Sedangkan bila meninggal begitu saja tanpa ada pemandangan kematian apa pun seperti disebutkan tadi, hal ini merupakan pertanda kerusakan bangunan fisik rumah seseorang. Bisa berupa dinding keropos ataupun atap runtuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement