Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Polwan di Semarang Bersihkan Tempat Ibadah

Selasa 23 Apr 2019 23:18 WIB

Rep: Bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani

Sejumlah anggota Polwan dan Bhayangkari Polres Semarang membersihkan masjid agung Manarul Mabrur IPHI Kabupaten Semarang, Selasa (23/4). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kartini dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Sejumlah anggota Polwan dan Bhayangkari Polres Semarang membersihkan masjid agung Manarul Mabrur IPHI Kabupaten Semarang, Selasa (23/4). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kartini dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Tempat ibadah itu yakni Masjid Agung Mabrur IPHI dan Gereja Kristus Raja

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN--Sambut Hari Kartini jajaran Polisi Wanita (Polwan) dan Bhayangkari Polres Semarang bergotongroyong membersihkan tempat ibadah di ibu kota Kabupaten Semarang, Ungaran, Selasa (23/4).

Kegiatan yang melibatkan ratusan perempuan baik polwan maupun bhayangkari ini dipusatkan di dua tempat ibadah, masing- masing Masjid Agung Manrul Mabrur IPHI serta Gereja Kristus Raja, Ungaran.

Dalam kegiatan ini, seluruh Polwan dan Bhayangkari Polres Semarang yang terlibat tidak hanya membersihkan di dalam lingkungan tempat ibadah saja, tetapi juga lingkungan di luar bangunan kedua tempat ibadah.

Ketua Bhayangkari Cabang Semarang, Ny Maryam Adi Sumirat mengatakan, kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan Bhayangkari dan Polwan Polres Semarang dalam rangka menyambut Hari Kartini yang beberapa waktu lalu diperingati secara nasional.

Namun kegiatan membesihkan tempat ibadah ini juga dilaksanakan dalam rangka dua momentum kegiatan keagamaan besar, yang baru saja dilaksanakan maupun yang akan segera dilaksanakan.

Masjid Agung Manarul Mabrur IPHI, jelasnya, merupakan salah satu masjid yang akan menjadi pusat kegiatan umat muslim di kota Ungaran dan sekitarnya, terutama selama bulan suci Ramadhan.

"Setiap bulan suci Ramadhan, masjid ini akan menjadi pusat aktivitas kegiatan keagamaan, baik untuk kegiatan rutin seperti shalat tarawih, tadarus Alquran maupun kegiatan untuk memperbanyak amalan lainnya," jelasnya.

Sedangkan gereja Kristus Raja, lanjutnya, merupakan pusat kegiatan bagi umat nasrani yang baru saja melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari Paskah.

Melalui kegiatan ini, harapannya kebersihan kedua lingkungan tempat ibadah tersebut akan senantiasa terjaga. Sehingga umat dapat melaksanakan kegiatan ibadah mereka dengan nyaman dan tentunya lebih khusyuk.

"Karena kedua tempat ibadah tersebut bersih dan nyaman," kata isteri Kapolres Semarang ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA