Sabtu 01 Dec 2018 10:11 WIB

PBNU: Umat Rindukan Momen Religius Menyejukkan

Sejumlah tempat di Jakarta akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, besok.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ratna Puspita
Umat muslim melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Raya KH. Hasyim Asy'ari, Jakarta, Jumat (2/6).
Foto: Republika/Prayogi
Umat muslim melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Raya KH. Hasyim Asy'ari, Jakarta, Jumat (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tempat di Jakarta akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (2/12). Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) berharap kegiatan itu menjadi momentum menyebar kedamaian dan nilai-nilai kebaikan di tengah tahun politik yang kian memanas.

“Umat merindukan momen-momen religius menyejukkan, tidak ditungganggi kepentingan politik, dan tidak menanamkan sikap dendam atau membenci orang lain,” kata Ketua Harian Tanfidziyah PBNU KH Abdul Manan Ghani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/11).

Menurut dia, kegiatan tersebut juga menjadi momentum membumikan akhlak Nabi Muhammad SAW yang menjauhi sikap permusuhan dengan sesama anak bangsa. Sejumlah tempat akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighatsah Kubro, Ahad (2/12).

Lokasinya seperti, Masjid Masjid KH Hasyim Asy'ari di Jakarta Barat, Masjid Izzatul Islam di Bekasi, Ponpes Nur Antika di Tangerang, Yayasan Al Murodiyah As Salimiyah di Depok, Majelis Ratib Maulid dan Talim Ittihaadus Syubban di Depok, Masjid Agung Al-Barkah di Bekasi, dan Pesantren Ainur Rohman Linahdlotil Ulama di Tangerang Selatan.

Menurut Abdul Ghani, kegiatan Maulid Nabi dan Istighatsah cocok didatangi masyarakat. Sebab, kegiatan itu menjadi kesempatan menggali keteladanan Nabi Muhammad SAW, sekaligus berdoa untuk keselamatan dan kemajuan Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement