Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Mendukung PBB, tidak Menabrak Prinsip HTI

Selasa 08 May 2018 10:44 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Didi Purwadi

Ismail Yusanto

Ismail Yusanto

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Prinsip HTI adalah mendukung perjuangan menegakkan Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan jubir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto, menyatakan HTI memberi dukungan penuh kepada Partai Bulan Bintang (PBB). Menurut dia, bentuk dukungan tersebut tidak menyalahi prinsip HTI untuk anti berpolitik.

''Enggak ada yang ditabrak (prinsip HTI),'' ujar Ismail ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (8/5).

Selama PBB sejalan dengan prinsip HTI maka pihaknya akan terus mendukung partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra tersebut. Karena, kata Ismail, prinsip HTI adalah menegakkan Islam. Mendukung perjuangan ditegakkannya Islam itu prinsip HTI.

Jika saja prinsip PBB tidak sama dengan HTI dalam menegakkan Islam, tentu pihaknya tidak akan pernah memberikan dukungan. ''Kalau PBB tidak seperti yang kita tahu bahwa memperjuangkan Islam, kita tidak akan mendukung,'' katanya menegaskan.

Mengenai dukungan seperti apa yang dimaksud, Ismail tidak menegaskan. Begitupun saat ditanyakan apakah bentuk dukungan tersebut dengan cara merapat dan bergabung dengan PBB, Ismail enggan memaparkan lebih rinci.

''Intinya kita mendukung PBB, pokoknya itu saja, HTI mendukung PBB,'' katanya. ''Nah, bagaimana teknis wujud dari dukungan itu, sudah kita bicarakan internal.''


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA