Sabtu 09 Dec 2017 20:43 WIB

Agar Doa Terkabul

Rep: mgrol98/ Red: Agung Sasongko
Berdoa Ilustrasi
Foto: Antara
Berdoa Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Doa merupakan cara yang paling tepat untuk menggapai harapan yang diinginkan dan berlindung diri dari hal yang dibenci.  Ketahuilah Allah selalu mendengarkannya setiap doa hamba-Nya. Karena Dialah Maha Pendengar dan Dia tidak tudr. Tidak peduli malam, siang, pagi, hujan, panas atau bahkan dalam keadaan apapun dan dimanapun Allah tidak sungkan untuk mendengarkan curhatan dari Hamba-Nya.

Tetapi ketahuilah, tidak semua doa yang kita panjatkan kepada-Nya benar-benar terkabul atau tertunda karena beberapa factor penghalangnya. Allah subhanhau wa ta’ala sesunggunya mengetahui kebutuhan dan kondisi dari hamba-Nya. Allah tidak akan mengabulkan doa yang tidak baik bagi hamba-Nya.

Jika doa kita tidak terkabulkan, maka ketahuilah Allah Maha Mengetahui apa yang lebih baik bagi hamba-Nya. Allah akan memberikan sesuatu yang lebih baik dari apa yang diminta, atau Allah menolak bala dengan doa tersebut.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al Baqarah: 186)

Sumber: Ensiklopedia Islam Al Kamil yang ditulis oleh Syaikh Muhammad bin Ibrahim bin Abdullah At Tuwaijiri. Bagian kedua fikih dan ash sunnah. Terkabulnya Doa. Hal 362).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement