Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Resmi Dibuka, MTQ Kuningan Sebarkan Syiar Islam

Kamis 16 Nov 2017 08:52 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama. (Republika/Edi Yusuf)

Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama. (Republika/Edi Yusuf)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Kegiatan MusabaqahTilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kuningan resmi dibuka, Rabu (15/11).Kegatan yang diselenggarakan di Kecamatan Garawangi itu diharapkan mampu lebih menyebarkan syiar Islam.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Kuningan Acep Purnama. Acara pembukaan ditandai dengan pawai taaruf yang diikuti oleh ribuan warga yang menjadi kafilah masing-masing kecamatandi Kabupaten Kuningan

"Semoga MTQ ini dapat berjalan dengan lancar, tertib,serta dipenuhi nuansa ukhuwah Islamiyah," ujar Acep.

Acep menyatakan, pelaksanaan MTQ sejatinya menjadi wahana strategis untuk menyampaikan dakwah Ilahiyyah yang terkandung di dalam risalah Islam. Diharapkan, umat bisa memahami dan mengamalkannya sebagai pedoman keselamatan dunia akhirat.

Sementara itu, dalam MTQ tersebut digelar lomba diberbagai cabang. Di antaranya tilawah, murotal, hafidz , syarh, fahm, khot Alquran, dan menulis makalah ilmiah Alquran

Ketua Panitia MTQ, Maman Hermansyah, menjelaskan, sebelum acara dibuka, pihaknya telah mengukuhkan terlebih dulu dewan hakim pada 14Nopember 2017. Untuk lebih memeriahkan suasana, maka pawai taaruf pun digelar. Penutupan MTQ akan dilaksanakan pada 16 November2017, tandas Asep.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA