Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Askar Kauny Pilih 100 Duta Guru Tahfidz se-Nusantara

Jumat 06 Oct 2017 10:14 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Esthi Maharani

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Askar Kauny akan menggelar acara pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum (Master) pada 6-8 November 2017 di Jakarta. Acara yang bertajuk Pelatihan Duta Guru Tahfidz se-Nusantara akan melibatkan 100 guru terpilih dari seluruh Indonesia.

"Para guru terpilih nantinya akan menjadi Duta Guru Tahfidz yang mengemban tugas menyebarkan metode Master," kata Direktur Program Askar Kauny, Ustaz Hilal Achmad melalui siaran pers yang diterima Republika, Jumat (6/10).

Ustadz Hilal mengatakan, diharapkan bekal ilmu dari acara tersebut dapat menghasilkan duta-duta trainer yang akan menyebarkan metode Master di daerah-daerah. Sehingga tumbuhnya ribuan penghafal Alquran akan semakin cepat. Peserta yang mengikuti pelatihan Master terdiri dari perwakilan member Komunitas Hafizh on The Street (HOTS) di berbagai daerah se-Indonesia, Pengajar Rumah Tahfizh Kauny Quranic School (KQS) dan Guru Ngaji Askar Kauny.

"Mereka akan diajarkan teknik dan metode Master  langsung oleh dua master trainer, yaitu Ustaz Bobby Herwibowo Lc dan Ustadz Habiburrachim Lc," ujarnya.

Ustadz Hilal menerangkan, metode Master adalah sebuah metode atau teknik cepat menghafal Alquran dengan mengoptimalkan kemampuan otak kanan dan pendekatan kecerdasan emosional untuk menangkap visualisasi makna dan arti. Serta kaitan dari ayat-ayat yang dihafal. Metode ini mudah diikuti, ringan dan menyenangkan serta tidak memerlukan waktu lama untuk menghafal.

Acara pelatihan Master diselenggarakan dalam rangka Milad ke-3 Komunitas HOTS yang berada di bawah naungan Askar Kauny. HOTS merupakan komunitas penghafal Alquran yang telah memiliki 26 ribu member dari 22 negara di dunia. Diprakarsai oleh penemu metode Master, Ustaz Bobby Herwibowo Lc.

"Askar Kauny sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang sosial pendidikan berharap, melalui acara ini akan semakin banyak orang yang terlibat dalam membumikan Alquran," jelasnya.

Ia menambahkan, harapan tersebut juga direalisasikan melalui program-program lainnya seperti Orang Tua Asuh, Wakaf Sejuta Quran, Kauny Quranic School dan Guru Ngaji Kauny. Pelatihan Master diselenggarakan gratis untuk para peserta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA