Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

SMP Juara Pekanbaru Belajar Tafsir di Pesantren Ramadhan

Rabu 08 Jun 2016 16:44 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

SMP Juara Pekanbaru menggelar pesantren Ramadhan.

SMP Juara Pekanbaru menggelar pesantren Ramadhan.

Foto: Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- SMP Juara Pekanbaru binaan Rumah Zakat (RZ) melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan pertamanya di ruang kelas, Rabu (8/6). Kegiatan pesantren yang berlangsung selama sepekan mulai Rabu (8/6) hingga Rabu depan (15/6) ini diikuti sebanyak 98 siswa dari kelas VII sampai kelas VIII.

Acara pesantren diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan menambah pengetahuan siswa seperti Ice Breaking, shalat dhuha, tilawah 1 juz setiap hari serta Pemberian Materi Tarkiz Tahfiz alquran. Dengan pesantren Ramadhan, para siswa diharapkan bisa semakin memahami Alquran serta memudahkan untuk menghafalkannya.

Hari pertama pesantren ramadhan diisi dengan mengkaji tafsir surat An Naba yang sering terbiasa dikaji oleh para siswa. Setelah itu dilanjut dengan kajian tafsir Surat An Naba yang disampaikan oleh salah satu guru agama SMP Juara Pekanbaru yakni Desti Rosmiati.

“Dengan adanya kajian tafsir ini, kami ingin para siswa tidak hanya hafal saja, tetapi juga dapat memaknai kandungan surat An Naba yang sudah disampaikan. Semoga para siswa bisa  mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Desti, Rabu (8/6).

Kegiatan Pesantren Ramadhan 1437 Hijirah ini dirancang sebagai bagian dari program kegiatan belajar mengajar SMP Juara Pekanbaru Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padillah berharap siswa memahami bahwa mengikuti kegiatan pesantren bukan sekedar memenuhi kewajiban, tetapi para siswa bisa semakin baik dalam pemahaman keislamannya. Baik dari segi teori maupun aplikasinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA