Kamis 24 Dec 2015 15:06 WIB

Tokoh Partai Kompak Serukan Teladani Sifat Rasul

Rep: c25/ Red: Andi Nur Aminah
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (24/12). (Republika/Agung Supriyanto)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (24/12). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekadar perayaan yang di peringati umat Muslim. Maulid Nabi, ternyata mampu menyeragamkan para tokoh-tokoh partai politik di Indonesia.

Tanpa tujuan pelik berseragam politik, tanpa niatan tersirat lewat lawatan, para tokoh partai politik Indonesia ini rupanya mampu menyeragamkan pikiran. Terbukti, mereka kompak mengajak umat untuk meneladani sifat Rasul, meski lewat akun Twitter mereka masing masing, Kamis (24/12).

Dimulai dari Presiden Joko Widodo yang memaknai Maulid Nabi, dengan menekankan pentingnya toleransi antarumat beragama. "Bersikap baik kepada semua orang, bukan hanya dengan yang seiman," kata Presiden yang diusung PDI Perjuangan lewat akun @jokowi.

Lalu, ada Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono, yang bersyukur atas diutusnya Rasulullah untuk seisi dunia. "Kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk taburkan rahmat bagi semesta alam," ujar SBY lewat akun @SBYudhoyono.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman pun tak mau ketinggalan. Dia  mengingatkan pesan Nabi, agar manusia menjadi sosok yang bermanfaat."Sebaik-baiknya kalian adalah yang banyak memberi manfaat kepada manusia. Begitu pesan Nabi SAW. Mari teladani baginda dengan karya nyata untuk kebaikan bersama," tulis Sohibul Iman lewat akun @msi_sohibuliman

Selanjutnya, ada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, yang mengajak umat meneladani ahlak mulia Rasulullah. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita meneladani ahlak mulia beliau," posting ARB lewat akun @aburizalbakrie

Tidak ketinggalan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, yang menganggap kehadiran Nabi Muhammad SAW sebagai anugerah manusia dan alam. "Ya Rasul salam alaika ya habib salam alaika. Shalawatullah alaika. Kehadiranmu ya Rasul  adalah anugerah untuk manusia, rahmat bagi alam," cuit Cak Imin lewat akun @MuhaiminIskndr.

Terakhir, ada Cawapres pada Pilpres 2009 yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, yang ingin mengajak umat meneladani kehidupan Rasulullah. "Kita teladani kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," tulis Hatta lewat akun @hattarajasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement