Jumat 10 Jul 2015 04:09 WIB

Masjid Tempat Mencetak Remaja Berakhlak

Masjid
Foto: Republika/Tahta Adilla
Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, masjid hendaknya tidak hanya bisa berdiri dengan megah tetapi juga menjadi tempat untuk mencetak generasi muda yang berakhlak mulia.

Pesan ini disampaikan Bima saat menghadiri kegiatan Taraweh Keliling atau Tarling kedua yang berlangsung di Masjid Baitul Hikmah, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kamis.

"Jadi masjid tidak hanya bangunanya yang kokoh dan megah, tapi hendaknya masjid dapat menjadi tempat untuk mencetak masyarakat dan generasi muda berakhlak mulia," katanya.

Bima menyebutakan, Pemerintah Kota Bogor melalui kegiatan Tarling menyalurkan bantuan untuk masjid-masjid yang dapat dimanfaatkan untuk membantu pembangunan.

Bima mengapresiasi kemegahan masjid Baitul Hikmah yang sedang dalam proses pembangun. Ia berharap masjid tersebut terbangun dengan harapan dapat menjadi pusat peradaban.

"Karena pada zaman Rasulullah, Baitul Hikmah tidak hanya menjadi tempat shalat, tetapi tempat berdiskusi memikirkan hal-hal besar dalam perkembangan Islam," kata Bima.

Bima mendoakan, pembangunan Masjid Baitul Hikmah menjadi tepat peradaban Islam, tidak hanya mengajarkan membaca dan menghapal Alquran tetapi tempat berdiskusi supaya menambah wawasan masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement