Rabu 03 Dec 2014 08:50 WIB

Standar Guru Madrasah Diakui di Inggris

Rep: c 14/ Red: Indah Wulandari
Dewan Muslim Inggris
Foto: IOL
Dewan Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,HARINGEY–Selasa (2/12) kemarin menjadi hari yang istimewa bagi delapan orang guru madrasah di Haringey, sebuah kota kecil di sebelah utara London, Inggris. Pasalnya, mereka baru saja menyelesaikan kursus keguruan singkat selama 12 pekan dan mendapatkan pengakuan standar mengajar.

Kursus yang diselenggarakan Dewan Kota Haringey itu bertujuan agar kualitas para pengajar dan kurikulum pengajaran di Masjid Haringey meningkat.

Seorang anggota Dewan Kota Haringey, Bernice Vanier, mengunjungi Masjid Haringey untuk menyerahkan sertifikat kepada kedelapan guru tersebut. Setelah itu, Vanier juga turut menyaksikan proses belajar-mengajar di madrasah Masjid Haringey.

“Saya sangat senang melihat para murid madrasah antusias menyambut guru mereka. Setelah 12 pekan lamanya, saya harap para guru mampu memberikan metode belajar baru kepada murid-muridnya,” ujar Bernice Vanier, Selasa (2/12) dilansir Haringey Independent.

Vanier menambahkan, kursus keguruan yang diadakan Dewan Kota pada pekan lalu bermanfaat besar bagi anak-anak Muslim Haringey. Sebab, kata Vanier, mereka memperoleh pelajaran-pelajaran baru dan menarik dari kurikulum yang dirancang oleh para guru mereka selama mengikuti kursus.

Selain peningkatan kualitas guru madrasah, Dewan Kota Haringey pun rencananya akan membantu perluasan sejumlah masjid di kota itu. Adapun dana perluasan masjid diambil dari kas pemerintah setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement