Selasa 18 Dec 2018 11:22 WIB

Ke Jombang, Jokowi akan Resmikan Museum Islam Indonesia

Presiden mengunjungi Pondok Pesantren Darul 'Ulum

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Pesantren Darul Ulum Jombang
Foto: ruangbening
Pesantren Darul Ulum Jombang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur hari ini, Selasa (18/12). Di Jawa Timur, Presiden mengunjungi Pondok Pesantren Darul 'Ulum, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para kyai, ulama, dan santri.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul 'Ulum. Dikutip dari siaran resmi Istana, usai berkunjung ke Darul 'Ulum, Jokowi kemudian mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang.

Di sana, ia akan meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy’ari. Setelahnya, Presiden akan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang.

Sedangkan, pada petang harinya, Jokowi akan menuju Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para santri. Selesai acara, Presiden akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden turut didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Staf Khusus Presiden Johan Budi, serta Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement