Sabtu 24 Nov 2018 15:58 WIB

Datang ke Sekolah Hafiz, Ricky Harun Temotivasi Hafal Quran

Ia mengaku terkagum-kagum dengan anak SMP yang sudah hafal 30 juz Alquran.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Ricky Harun bersama istrinya
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Ricky Harun bersama istrinya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publik figur Ricky Harun mengaku iri dengan kehebatan anak-anak yang mahir membaca dan menghafal Alquran. Kunjungannya ke SDIT Alquran El Fawaz, Mampang, Jakarta, lantas membuatnya termotivasi belajar Alquran lebih rajin. “Mereka sudah pada hafal. Saya belum. Ini motivasi ke saya,” kata suami Herfiza Novianti itu dalam acara El Fawaz Fair 2018 di SDIT Alquran El Fawaz, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (24/11).

Ia mengaku terkagum-kagum dengan anak SMP yang sudah hafal 30 juz Alquran. Bahkan dia sempat membandingkan apa yang dilakukan saat usia SMP. “Dulu saya ngapain aja pas SMP. Malu sebenarnya, sama orang yang pinter hafal Alquran. Hidup lebih lama, tapi enggak semua hafal,” ujar ayah dua anak itu.

Kendati tidak mahir membaca Alquran, Ricky tidak malu belajar sedikit demi sedikit. Pun saat ini dia juga masih dalam tahap belajar lagi membaca huruf hijaiyah. “Aku enggak lancar-lancar banget. Tapi lagi belajar supaya lancar. Masih patah-patah (baca Alquran),” kata dia.

Jika tidak sedang terburu waktu, Ricky selalu menyempatkan membaca satu sampai dua ayat Alquran usai shalat fardhu. Dia juga meniatkan diri selalu membaca Surat Al Kahfi setiap Jumat.

SDIT Alquran El Fawaz adalah sekolah berbasis Alquran dan teknologi informasi yang melahirkan generasi Qurani. Sekolah tersebut memiliki visi berprestasi dalam pendidikan karakter berbasis Alquran dan teknologi informasi. Selain itu, sekolah itu juga mengusung misi, mendidik untuk cinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, sekolah yang melahirkan generasi Qurani yang sukses dunia dan akhirat.

Sekolah ini juga menanamkan kejujuran dan tanggung jawab, sekolah yang mendidik anak untuk memiliki hafalan empat juz ketika lulus. Sekolah ini pun berorientasi pada pencapaian keseimbangan kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement