Kamis 16 Aug 2018 17:10 WIB

Pengusaha Muslimah Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Bantuan yang didistribusikan meliputi kebutuhan mendasar.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Agung Sasongko
Ingrid Kansil
Foto: Republika/Damanhuri Zuhri
Ingrid Kansil

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Ipemi, Ingrid Kansil, mengatakan bantuan yang diserahkan ini berasal dari para donatur yang menitipkan sumbangannya kepada Ipemi.

"Amanah yang kami salurkan hari ini merupakan awalan dari ikhtiar kita bersama untuk dapat menjadi kekuatan, semangat baru bagi para korban bencana di Lombok untuk kembali menata hidup," ujarnya di Desa Kekait, Kecamatan Lombok Barat, NTB, Kamis (16/8).

Baca: MER-C Tetapkan Lombok Wilayah Misi Kemanusiaan Jangka Panjang

Ingrid menyampaikan terima kasih kepada  donatur yang mau menyisihkan dananya untuk sedikit meringankan korban gempa di Lombok. Kata dia, Ipemi, terus membuka diri bagi para donatur yang masih ingin membantu korban gempa Lombok.

Dia mengatakan bantuan yang didistribusikan meliputi kebutuhan mendasar yang dibutuhkan warga terdampak gempa seperti sembako, air mineral, pakaian, peralatan mandi, hingga asupan gizi untuk bayi di sejumlah titik di Lombok Utara dan Lombok Barat.

"Tak lupa kami juga ingin katakan, warga masih memerlukan beberapa kebutuhan yang sangat diperlukan seperti tenda, terpal, kasur, selimut, dan MCK," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement