Selasa 24 Jul 2018 09:13 WIB

Gelaran POP Fatayat NU Resmi Ditutup

Tim-tim pemenang POP Jatim akan berhadapan dengan tim provinsi lainnya.

gelaran POP Jatim telah resmi ditutup oleh ketua umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini sore tadi dengan menyerahkan uang pembinaan bagi runner-up setiap cabor.
Foto: istimewa
gelaran POP Jatim telah resmi ditutup oleh ketua umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini sore tadi dengan menyerahkan uang pembinaan bagi runner-up setiap cabor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gelaran  Pekan Olahraga Perempuan (POP) region Jatim berakhir hari ini. Sejumlah nama tim telah dikantongi untuk melaju ke babak grand final di Jakarta pada Oktober nanti. Beberapa cabor bahkan didominasi oleh tim-tim tangguh seperti tim Semeru Polda Jatim dan tim PERWOSI Sidoarjo.

Pada cabor bola voli, babak final siang ini berlangsung panas. Tim tangguh Semeru Polda Jatim berhasil menang telak tanpa balas melawan tim Bhayangkara Polrestabes Surabaya dengan skor 15-9, 15-10. Sementara di lapangan dua tim Perwosi Tulungagung berhasil unggul atas tim Fatayat Kota Blitar dengan skor 15-8, 15-12. Maka, dua tim unggulan yang berhasil lolos ke babak grand final adalah tim Semeru Polda Jatim dan Perwosi Tulungagung.

Tak jauh berbeda, di lapangan bulutangkis pasangan ganda puteri dari tim Perwosi Tulungagung juga unggul atas tim PC Fatayat Kediri dengan skor 21-14 dan 21-15. Sementara di lapangan dua tercatat tim ganda puteri Gondang harus bertekuk lutut dnegan skor telak oleh tim PAC. Kec Tulungagung dengan skor 21-9 dan 21-10. Maka bisa dipastikan tim Perwosi Tulungagung melenggang ke babak grand final bersama dengan tim ganda puteri PAC Fatayat Kecamatan Tulungagung. 

Sementara itu, di lapangan hadang, tim lansia dari PKK Sekoto Kediri berhasil melaju ke babak final melawan Perwosi Sidoarjo, namun sayang karena dari segi fisik yang kurang seimbang, tim PKK Sekoto harus rela menerima peringkat sebagai runner-up saja. Lain halnya dengan tim Bung Tomo Club yang terus dibayangi oleh kegesitan tim PC Fatayat Tulungagung. Sampai akhir pertandingan, tim Bung Tomo berhasil mempertahankan kekuatannya dan melaju ke babak grand final bersama dengan Perwosi Sidoarjo. 

Inilah tim-tim tangguh besutan POP Jatim yang siap bertanding melawan pemenang di dua provinsi lainnya nanti di Jakarta. Sementara gelaran POP Jatim telah resmi ditutup oleh ketua umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini sore tadi dengan menyerahkan uang pembinaan bagi runner-up setiap cabor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement