Kamis 26 Apr 2018 22:05 WIB

Masjid Al Fath AMIK BSI Tangerang Gelar Lomba Shalawat

Lomba diikuti 15 tim majelis taklim dari tujuh kecamatan di Tangerang Selatan.

Lomba Shalawat Nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh PD Salimah serta DKM Masjid Al Fath AMIK BSI Tangerang kampus BSD.
Foto: Dok BSI
Lomba Shalawat Nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh PD Salimah serta DKM Masjid Al Fath AMIK BSI Tangerang kampus BSD.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, DKM Masjid Al Fath AMIK BSI Tangerang kampus Bumi Serpong Damai (BSD) kota Tangerang Selatan menyelenggarakan lomba sholawat Nabi antarmajelis taklim se-Tangerang Selatan.

Kegiatan yang diadakan bekerja sama dengan pengurus Daerah Persaudaraan Muslima (PD Salimah) itu bertempat di aula Masjid Al Fath AMIK BSI Tangerang kampus BSD, Tangerang Selatan, Banten,  Sabtu (21/4).

Lomba tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Salimah Kota Tangerang Selatan, Hj San Susilowati (Susan); Kepala Kementrian Agama Wilayah Tangerang Selatan, KH. Abdul Rozak; Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), Ustaz Rinaldi Shafiq; perwalikan Pemerintah kota Tangerang Selatan, H Arfan; dan  Ketua Pimpingan Cabang Salimah Serpong,  Hj  Tati Asteriati.

Lomba yang dibuka oleh Kepala Kementrian Agama Wilayah Tangerang Selatan KH Abdul Rojak SAg ini dimeriahkan oleh penampilan 15 tim majelis taklim dari tujuh  kecamatan di Tangerang Selatan.

“Peristiwa Isra dan Mi’raj adalah sebuah peristiwa bersejarah bagi seluruh umat di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu shalat lima waktu,”  ujar KH Abdul Rojak saat membuka perlombaan tersebut, melalui rilis BSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (24/4).

Selain itu, KH Abdul Rozak memberikan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan yang dilakukan oleh PD Salimah kota Tangerang Selatan bersama DKM Masjid Al Fath AMIK BSI Tangerang kampus BSD.

“Kegiatan ini sangat positif dan baik sekali. Karena  sebagai umat Baginda Nabi Muhammad SAW, sudah semestinya gemar untuk bershalawat untuk Baginda Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan bershalawat kepada Baginda Nabi, kita akan mendapatkan 100 macam kebaikan dan dijamin dikabulkannya segala permintaan kita,” tandas Abdul Rozak.

Ketua DKM Masjid Al Fath BSI, Ibnu Dwi Lesmono mengemukakan,  tujuan diselenggarakannya acara ini yakni sebagai media dakwah untuk membentuk karakter umat yang memiliki jiwa religius. Hal itu dinilai sangat penting, apalagi   saat ini karakter umat semakin terkikis oleh regulasi perubahan zaman.

 

“Selain itu, kegiatan lomba shalawat ini juga sebagai ajang silaturahim antarmajelis taklim, khususnya muslimah di wilayah Tangerang Selatan,” ujarnya.

Pada perlombaan yang berlangsung selama lima jam ini, Majelis Taklim Al-Mu’minin berhasil meraih juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah tropy serta uang tunai. Selanjutnya, disusul oleh Majelis Taklim Mar’atus Sholeha sebagai runner up dan juga berhak mendapatkan tropy serta uang tunai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement