Selasa 24 Apr 2018 17:09 WIB

BMH Luncurkan Aplikasi Penghimpun Zakat

Aplikasi Berbagi Kebaikan targetkan himpun zakat Rp 5 miliar dalam setahun.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan situs atau aplikasi penghimpun dana zakat, berbagikebaikan.org di Jakarta, Selasa (24/4). Aplikasi ini diluncurkan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di daerah pedalaman.
Foto: Republika/Muhyiddin
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan situs atau aplikasi penghimpun dana zakat, berbagikebaikan.org di Jakarta, Selasa (24/4). Aplikasi ini diluncurkan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di daerah pedalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan situs atau aplikasi penghimpun dana zakat Berbagi Kebaikan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di daerah pedalaman. Selama setahun ini, BMH menargetkan menghimpun dana Rp 5 miliar melalui situs tersebut.

Peluncuran aplikasi ini dihadiri aktor ibu kota Adly Fairuz, Kasubdit Penyuluhan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Andi Yasri, pendiri Islamic Intertainment Agus Idwar, dan pakar pengasuhan anak Ustaz Zainuddin Musaddad.

"Kalau dari platform ini karena masih awal kita menargetkan Rp 3-5 miliar setahun ini," ujar Direktur BMH Marwan Mujahidin kepada Republika.co.id saat meluncurkan situs penghimpun dana zakat tersebut.

Untuk mencapai target tersebut, BMH akan melakukan berbagai upaya menyosialisasikan situs yang sudah diunduh di Playstore tersebut. "Ini merupakan pekerjaan yang cukup berat karena butuh intensitas apa yang baik untuk bisa mensyiarkan ini," ucapnya.

Marwan optimistis mencapai target tersebut karena program-program yang ditawarkan BMH lebih kepada program masyarakat pedalaman. Menurut dia, untuk program Ramadhan BMH menargetkan menghimpun dana zakat Rp 70 miliar melalui berbagai program ramadhan.

photo
JAKARTA -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan situs atau aplikasi penghimpun dana zakat, Berbagi Kebaikan di Jakarta, Selasa (24/4). Aplikasi ini diluncurkan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di daerah pedalaman.

"Kalau di Ramadhan mohon doanya kita bisa memperoleh atau menghimpun Rp 70 miliar insya Allah dan mempunyai dampak terhadap kebutuhan masyarakat di pedalaman," kata Marwan.

Kasubdit Penyuluhan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Kemenag, Andi Yasri mengatakan bahwa program pemerintah sangat sejalan dengan program BMH yaitu berbagi kebaikan di pedalaman. Menurut dia, dalam pelaksanaan perzakatan Kemenag mempunyai tugas untuk mengawasi dan melakukan pembinaan dalam pengelolaan zakat.

"Program pemerintah sangat sejalan dengan program BMH Hidayatullah, yaitu berbagi dengan pedalaman. Jika kita ingin berbagai lakukanlah secepatnya karena itu nikmat dari Allah," kata Yasri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement