Sunday, 12 Jumadil Akhir 1440 / 17 February 2019

Sunday, 12 Jumadil Akhir 1440 / 17 February 2019

Ulama Sumut Temui Jokowi di Istana, Apa Apa?

Selasa 06 Mar 2018 17:57 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Republika/Wihdan
Perkuat komunikasi antarulama untuk antisipasi terjadinya perselisihan di daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah ulama yang berasal dari Sumatera Utara menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana siang ini. Dalam pertemuan ini, sekitar 40 ulama yang hadir memberikan sejumlah masukan kepada Presiden.

Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Muhammad Dahlan Sibuhuan, Padang Lawas, Safaruddin Hasibuan meminta kepada pemerintah agar segera bertindak mengatasi masalah dan gejolak yang terjadi di masyarakat.  "Supaya jangan seperti bara di dalam api. Sehingga cepat diselesaikan dan hukum adalah di atas segalanya," kata Safaruddin di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (6/3).

Aparat hukum juga diminta agar bertindak tegas tanpa pandang bulu mengatasi gejolak-gejolak yang muncul. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ini, menurut dia, Presiden Jokowi juga menyampaikan informasi penyerangan terhadap para ulama tak terbukti kebenarannya.

"Kemudian Bapak Presiden memberikan informasi-informasi masalah penyerangan ulama itu sebenarnya hoaks dan tidak ada kebenaran itu," kata dia.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya perselisihan di daerah, hubungan dan komunikasi para ulama dan umarah haruslah diperkuat. Di pertemuan ini, para ulama itupun juga menyampaikan dukungannya agar Jokowi kembali menjadi pemimpin Indonesia di periode berikutnya. "Dan kami juga mengharapkan agar bapak Presiden melanjutkan pembangunan untuk lima tahun ke depan," ucap Safaruddin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Penutupan Tanwir Muhammadiyah

Ahad , 17 Feb 2019, 21:30 WIB