Kamis 01 Feb 2018 14:07 WIB

Ini Lambang Baru Persaudaraan Alumni 212

Umat selalu bersama dalam menjaga Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agus Yulianto
 Lambang baru Persaudaraan Alumni 212
Foto: dok. Istimewa
Lambang baru Persaudaraan Alumni 212

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Humas Presidium alumni 212 mengumumkan lambang baru dari persaudaraan alumni 212. Lambang baru ini merupakan lambang persaudaraan antara sesama Muslim di Indonesia.

"Ada gambar orang-orang bersalaman berwarna merah putih yaitu melambangkan persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia. Tidak membedakan suku, agama, ras, bahasa, mazhab dalam aswaja," kata Koordinator Divisi Media Center sekaligus Humas Reuni akbar 212, Habib Novel Bamukmin saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (1/2).

Gambar lima kubah masjid, kata dia, melambangkan masjid. Mengisyaratkan umat Islam selalu bersama dalam menjaga Islam sebagai rahmatan lil alamin. Selain itu, selalu menjadikan masjid sebagai pusat pergerakan mengawal negara ini yang berketuhanan.

Adapun jumlahnya lima kubah itu melambangkan rukun islam ada lima. "Tulisan 212 adalah tanggal dan bulan terselenggarakan aksi bela Islam. Memang dari sana spirit persatuan menjadi sejarah terbesar sepanjang masa sejak Islam hadir di muka bumi ini," kata Novel.

Sedangkan Monas adalah lambang ibukota DKI Jakarta, tempat pusat terselenggara aksi bela Islam dengan jumlah 8 juta orang. Sementara gambar kepulauan Indonesia adalah keberagaman yang harus dijaga persatuannya dari sabang sampai marauke sebagai NKRI yang harganya mati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement