Jumat 29 Dec 2017 15:12 WIB

Ratusan Orang Padati Panggung Utama Festival Republika

Rep: Mg01/ Red: Esthi Maharani
Dirut Republika Agoosh Yoosran
Foto: Foto: Mg02
Dirut Republika Agoosh Yoosran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan orang memadati panggung utama acara kegiatan Festival Republik yang diselenggarakan oleh Republika di Masjid Agung At-Tin, Jalan Taman Mini, Jakarta Timur, Jumat (29/12). Mereka dihibur dengan tarian tradisional dari para siswa dan siswi SMP Cendekia Baznas, Bogor. Setelah itu diisi dengan tausiyah oleh Ust. Yusuf Mansur.

Direktur Utama Republika, Agoosh Yoosran mengatakan, acara Festival Republik tersebut dimulai sejak 29-31 Desember. Festival Republik mengangkat tajuk Perkuar Silaturahim untuk Bangsa. Puncaknya yakni Dzikir Nasional yang digelar saat pergantian tahun. Menurutnya, dzikir nasional bisa menjadi alternatif acara dan diharapkan bisa memberikan dampak positif.

"Acara tahunan ini sudah diselenggarakan selama 16 kali, dan 14 kesempatan dilakukan di Masjid Agung At-Tin. Apa yang kita lakukan hari ini dengan silaturahim, mudah-mudahan bisa membawa angin segar buat tumbuhnya lagi rasa persatuan kesatuan bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu Escarab (42 tahun) pria asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sengaja datang ke acara Festival Republik bersama keluarganya. Menurutnya acara ini sangatlah tepat dan baik bagi masyarakat muslim yang ingin mencari kegiatan bermanfaat di penghujung tahun.

Ia mengaku senang bisa hadir dalam kesempatan ini dan akan datang hingga puncak acara yakni Dzikir Nasional 2017 di penghujung tahun.

"Saya sengaja datang, acara ini bagus. Saya akan terus datang sampai acara puncak," katanya.

Acara pada Jumat (29/12) hari ini, diantaranya adalah donor darah, penampilan Republikustik, dan Talkshow Cahaya Hati. Festival Republik dimeriahkan dengan berbagaimacam acara, diantaranya pameran dan bazar murah, cerdas tangkas 5 pilar, dan talkshow untuk ibu muslimah.

Pada tanggal 31 Desember sendiri, merupakan acara puncak yakni Dzikir Nasional 2017. Beberapa tokoh penting hadir dalam acara ini, yaitu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ust. Haedar Nasir, KH. Solahudin Wahid, Arifin Ilham, dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement