Rabu 29 Nov 2017 10:17 WIB

Fatayat NU Harapkan Pemimpin Properempuan

Fatayat NU
Fatayat NU

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berharap akan muncul kandidat pemimpin pada Pilgub Jabar 2018 yang betul-betul konsisten menyuarakan kepentingan perempuan.

"Jumlah Pemilih perempuan di Jabar besar, butuh sosok pemimpin yang betul-betul pro terhadap pemenuhan hak-hak perempuan dan Anak," kata Koordinator Bidang Politik & Advokasi PC Fatayat NU Majalengka, Yayah Nurhidayah di Majalengka, Rabu (29/11).

Jawa Barat, kata Yayah perlu dipimpin oleh sosok yang sensitif terhadap isu-isu perempuan, memprioritaskan perempuan dalam kebijakan-kebijakan politiknya, termasuk politik anggaran yang pro perempuan. Karena menurut dia jika cara pandang seorang pemimpin akan berpengaruh terhadap kebijakan yang dihasilkan.

"Kami sebagai organisasi yang salah satu programnya konsen pada penguatan isu perempuan dan anak, berharap akan muncul kandidat yang betul-betul konsisten menyuarakan kepentingan perempuan," tuturnya.

Yayah menyebut sosok Maman Imanulhaq atau Kang Maman sebagai salah satu kandidat yang cukup memenuhi kriteria itu. Karena menurutnya di tingkat nasional, Kang Maman dikenal aktif menyuarakan pembelaan terhadap hak-hak perempuan dan anak.

"Beliau anggota Komisi VIII DPR RI yang kritis dan aktif menyikapi berbagai isu perempuan dan anak salah satu bidang garapan Komisi VIII," kata dia lagi.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement