Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Masuk Muslim Berpengaruh di Dunia, Peringkat Jokowi Turun

Selasa 07 Nov 2017 09:33 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: EPA/David Moir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi kembali masuk dalam daftar tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia. Seperti dilansir theMuslim500, Jokowi berada di urutan 16, turun dibandingkan tahun sebelumnya yang berada pada peringkat ke-13.

Selain nama Jokowi, Kiai Aqil Siradj juga masuk di dalam tokoh berpengaruh. Ia berada di urutan ke-22, sementara pada tahun sebelumnya berada pada peringkat ke-20.

Adapun pada peringkat pertama diduduki oleh Grand Syeikh Universitas Al-Azhar Dr Syeikh Ahmad Muhammad Al-Tayyeb. Disusul Raja Salman (2), Raja Abdullah II (3), Ayatollah Ali Khamenei (4) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (5).

Penghargaan the Muslim 500: The Wolrd's 500 Most Influential Muslims diberikan kepada sejumlah Muslim yang dianggap memiliki pengaruh di lingkungan. Penghargaan dirilis oleh the Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC).

Muslim tersebut juga memiliki kekuatan baik lewat pengaruh budaya, ideologi, politik atau keungan untuk melakukan perubahan dan berdampak pada Muslim dunia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA