Selasa 07 Nov 2017 09:33 WIB

Masuk Muslim Berpengaruh di Dunia, Peringkat Jokowi Turun

Presiden Joko Widodo
Foto: EPA/David Moir
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi kembali masuk dalam daftar tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia. Seperti dilansir theMuslim500, Jokowi berada di urutan 16, turun dibandingkan tahun sebelumnya yang berada pada peringkat ke-13.

Selain nama Jokowi, Kiai Aqil Siradj juga masuk di dalam tokoh berpengaruh. Ia berada di urutan ke-22, sementara pada tahun sebelumnya berada pada peringkat ke-20.

Adapun pada peringkat pertama diduduki oleh Grand Syeikh Universitas Al-Azhar Dr Syeikh Ahmad Muhammad Al-Tayyeb. Disusul Raja Salman (2), Raja Abdullah II (3), Ayatollah Ali Khamenei (4) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (5).

Penghargaan the Muslim 500: The Wolrd's 500 Most Influential Muslims diberikan kepada sejumlah Muslim yang dianggap memiliki pengaruh di lingkungan. Penghargaan dirilis oleh the Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC).

 

Muslim tersebut juga memiliki kekuatan baik lewat pengaruh budaya, ideologi, politik atau keungan untuk melakukan perubahan dan berdampak pada Muslim dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement