Sabtu 16 Sep 2017 21:55 WIB

Berhijrah dengan Tepat

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Agung Sasongko
Hijrah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Hijrah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allah SWT menciptakan manusia sebagai khalifah di bumi. Hal tersebut sebagai mana tertuang dalam surat al-Baqarah ayat 30. Allah juga menjanjikan kebahagiaan kepada manusia apabila menjalankan perintahnya.

Ustaz Adi Hidayat dalam kajian Islam yang bertema "Hijrah Menurut Pandangan Alquran dan Sunnah" di Masjid al-Muhajirin, Jagakarsa, Jakarta, Ahad (10/9), mengajak umat Islam untuk senantiasa menjalankan perintah Allah. Alquran dan hadis merupakan pedoman yang harus dijadikan pegangan utama.

Menurut Ustaz Adi, dalam melakukan hijrah, kaum Muslimin perlu melakukannya dengan tepat. Mereka akan mendapatkan kebahagiaan sebagaimana dijanjikan oleh Allah. Jalan satu-satunya ber hijrah dengan tepat, yaitu se lalu berpegang kepada Alquran dan hadis.

"Orang yang hidup di dunia mengikuti petunjuk (Allah) saya jamin tidak akan merasakan gelisah selama hidupnya," ujar Ustaz Adi kepada ra tusan jamaah yang hadir dalam ka jian tersebut.

Ia menegaskan, Allah tidak akan membiarkan ciptaannya (manusia) bersedih ketika menjalani kehidupan di bumi. Itu se babnya, segala petunjuk tentang kehidupan, mulai dari hal kecil hingga besar dituangkan dalam Alquran.

Ustaz Adi mempertanyakan apabila ada orang selama hidupnya di bumi mengalami kesedihan. Ia menduga, ada yang salah terkait hubungannya dengan Allah atau mereka tidak mengikuti petunjuk Alquran dan hadis.

.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement