Ahad 02 Jul 2017 12:43 WIB

Film 'Surat Kecil untuk Tuhan' tak Pantas Ditonton Anak

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Agus Yulianto
Kak Seto
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kak Seto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengeluarkan public notice terkait film 'Surat Kecil Untuk Tuhan' yang disutradarai Fajar Bustomi. Film yang dibintangi Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari tersebut dinilai tidak pantas menjadi tontonan anak-anak.

Ketua umum LPAI Seto Mulyadi menyatakan, walaupun film tersebut mengangkat tema tentang anak-anak, namun cerita film dinilai mengandung muatan dengan perspektif dan standar kepatutan dewasa. "Simpulan kami, film tersebut bercerita tentang problematika anak, namun tidak layak ditonton oleh anak," ungkap pria yang sering disapa Kak Seto melalui siaran pers pada Republika.co.id, Ahad (2/7).

Dia mengimbau, sebagai film yang menyajikan gambaran tentang bahaya nyata yang bisa dialami anak-anak, film Surat Kecil untuk Tuhan memang bisa mengedukasi penonton dewasa tentang pentingnya perlindungan anak.

Namun penting digarisbawahi, lanjut Kak Seto, masyarakat diingatkan untuk bisa lebih seksama dan berhati-hati sebelum memutuskan untuk mengajak anak-anak menonton film tersebut. Dia pun meminta, agar semua pihak dapat lebih bijak sebelum meng-endorse film Surat Kecil untuk Tuhan sebagai film untuk anak-anak.

"Jayakan film-film Indonesia. Tenteramkan anak-anak Indonesia. Ever onward, no retreat!" pesan Kak Seto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement